Tips Mencegah Dehidrasi dengan Kopi dan Teh juga Selada
Tips Mencegah Dehidrasi dengan Kopi dan Teh juga Selada. Anda Puasa, dehidrasi bera atau malas minum air putih. Baca berikut ini: Aturan tubuh membutuhkan 8 gelas air sehari rupanya sudah tidak relevan untuk abad 21 ini, bahkan di anggap menyesatkan.
Para peneliti dari La Trobe Universit di Victoria, Australia dalam penelitiannya ter-update menemukan kalau cairan juga bisa dikonnsumsi melalui makanan dengan kandungan air tinggi(97%) seperati teh, selada bahkan minuman mengandung kafein seperti kopi.
Mereka dipercaya memiliki fungsi kerja yang sama dengan air putih biasa untuk memenuhi kebutuhan cairan “Minuman seperti teh dan kopi mmemenuhi kebutuhan tubuh akan cairan, meski mengandung kadar kafeinn, mereka tidak menyebabkan dehidrasi” jelas dokter Spero Tsindos dalam huffingtonpost.
“Penelitian juga mengungkapkan bahwa air dalam makanan memiliki manfaat lebih dalam menurunkan berat badan” ungkapnya.
Sebaliknya dia juga setuju bahwa minum delapan gelas air sehari tidak cukup efektif untuk membuat warna kulit membaik, penurunan berat badan atau sakit kepala. “Air penting untuk kesehatan, tapi rekomendasi 8 gelas air sehari cukup memberatkan” Pungkasnya.




